Pusat Jajan Selera Rakyat Magetan

Selasa, 07 Mei 2019
Posted by Nurinaernest

Pujasera (Pusat Jajan Selera Rakyat) yang ada di Magetan adalah tempat buka puasa yang paling saya minati. Lokasinya tepat di dekat Alun-alun Magetan. Kadangkala tidak semua yang saya cari tersedia, tetapi kenikmatan ketika melihat makanan dan minuman yang dijual membuat ngabuburit saya terasa menyenangkan. Kadangkala ada penjual gelang-gelang, yang serta-merta membuat saya bersemangat untuk memilih dan memutuskan untuk membelinya. Ya, karena pada dasarnya saya sangat menyukai aksesoris ini. Saya tidak akan ragu merogoh kocek demi membeli gelang-gelang itu. Fokus saya memang terpecah antara membeli accecories atau menu berbuka, tapi keduanya tetap saya kelilingi.

Pada pukul 17.00, masyarakat terutama yang berada di dekat Alun-alun sudah stay memilih untuk berjalan-jalan di sini dan melihat aneka jajanan yang sekiranya bisa dibeli untuk berbuka. Macam-macam ada Es Dawet, Singkong Keju, Aneka Lauk, Bakso dan Mie Ayam, Tape Hitam, Pecel, Batagor dan masih banyak lainnya. Harganya merakyat, dan pilihannya banyak.

Makanan yang paling saya suka tentu saja pentol, bakso tusuk atau yang disebut corah yang menurut saya paling enak. Selain itu juga ada Lentho, lauk yang dibuat dari ketela semacam perkedel berbentuk bulat yang hangat-hangat mantap.

Di Pusat Jajan Selera Rakyat  ini juga, terdapat lukis anak bersama yang sering dijumpai di Pasar Malam kota-kota kecil lain. Yaitu berjajar gabus/sterofoam seukuran sekitar 30x40 cm dengan easel mini yang lucu dan menggemaskan. Anak-anak dengan minat seni akan berjajar dan melukis, mewarnai karakter yang sudah tercetak pada sterofom putih itu. Didampingi oleh orangtua yang menunggui di sampingnya.

Sejujurnya saya tidak terlalu sering berbuka di luar. Karena berada di rumah dan berbuka puasa bersama anggota keluarga terasa menyenangkan. Namun karena melihat Pujasera, seperti sedang menyaksikan pertunjukan Live, rasanya berkesan dan tentu menjadi Pusat Jajan yang recommend kala berbuka bersama. Apalagi ketika kebetulan Ibu sedang tidak memasak. Yuk mari mampir ke Pujasera ;)

Semoga aku menemukan kolak :)
hehehe
Aamiin

Kolak Hunter

Senin, 06 Mei 2019
Posted by Nurinaernest

Alhamdulillah, saya berjumpa dengan Ramadhan 1440H. Bersyukur kepada Allah karena dipertemukan dengan Ramadhan kembali. Puasa kali ini, saya menjalaninya di kota kelahiran saya, Magetan. Biasanya puasa pertama saya berada di kota rantau selama kurang lebih hampir enam tahun. Dan kali ini berbeda.

Karena Ibu tidak membuat minuman spesial, akhirnya sore tadi,  sekitar pukul 5 sore, Bapak meminta saya untuk membeli kolak di Pujasera (Pusat Jajan Selera Rakyat), yang terletak di Alun-Alun Kota Magetan. Yaitu tempat biasanya orang-orang mencari jajanan dan akan menemukan aneka minuman serta makanan yang bisa menjadi menu buka puasa.

Saya positif thinking dan yakin akan menemukan kolak di sana. Maka saya tidak mengantongi opsi minuman lain selain kolak. Namun, rupanya saya tidak menemukan itu. Saya heran kenapa tidak ada kolak yang biasanya selalu dijual di tempat-tempat seperti ini. Apakah kolak sekarang telah menjadi minuman langka?

Saya berputar di seantero kora Magetan dengan motor Matic kesayangan Kakak saya. Karena saya tidak membawa ponsel maupun teman, akhirnya saya bingung akan membeli apa untuk alternatif pengganti kolak. Hari ini berasa seperti ingin membelikan makanan untuk orang ngidam. Padahal yang menginginkan kolak adalah Bapak saya. Seketika saya merasa menyesal, mengapa saya tidak bisa membuat kolak. Alhasil saya bertekad untuk bisa membuat aneka jenis masakan sesudah kejadian ini menimpa saya.

Tiba di sebuah angkringan tepi jalan di Pasar Sayur, saya bertanya kepada seorang Ibu yang sedang berjualan. Ada dua orang Bapak-bapak yang sedang duduk di situ.
"Bu, ada Kolak?"
"Ndak ada, Nduk. Coba di lemari ujung sana, ada kolak gratis,''

Seketika saya mencari lemari dan dan tak kutemukan kolak. Mungkin telah habis.

Dan hingga azan berkumandang, sore telah berlalu, sekitar telah gelap, saya tak menemukan kolak. Walau saya telah berkeliling-keliling seperti Kolak Hunter.

Oh Kolak, betapa langkanya engkau hari ini.
Semoga saja, esok Ibu bisa menghadirkan sebuah kolak untuk Bapak. Dan saya harus membantunya.

Bismillah.

Senang dan Sedih

Sabtu, 19 Januari 2019
Posted by Nurinaernest
Baru saja,  aku mendengar kabar bahagia
Aku terkejut
Aku gembira
Aku terharu
Aku bahkan menulisinya di buku catatan hitamku

Dan baru saja,
Ponsel genggamku mati
Aku sedih
Aku merana
Aku tidak bisa tidur
Aku gelisah
Aku khawatir
Iya,  benar
Senang dan sedih itu sedikit sekali jaraknya

Yogyakarta
19 Januari 2019

Hallo 2018 :)

Kamis, 18 Januari 2018
Posted by Nurinaernest
Memikirkan kehidupan
Mungkin tak sesederhana itu
Tapi mengapa?

Memvisualisasikan sesuatu dengan cara yang lebih sederhana,
adalah salah sau bentuk upaya untuk meringankan sesuatu hal yang terlihat rumit.

Hidup lebih terasa rumit, bahkan ketika tidak dipikirkan
Namun di dunia ini, apakah kita harus melakukan pencarian?

Terkadang sesuatu hal yang terlihat sederhana mampu menjadi istimewa

Setiap Hari Mencetak Bahagia dengan Dataprint

Selasa, 20 Juni 2017
Posted by Nurinaernest
   Sudah genap 11 tahun aku mengenal dan menggunakan tinta Dataprint. Tinta Dataprint selalu memberiku warna, menorehkan bahagia, temani langkahku dalam berkarya. Hingga saat ini, jejak semangatku terekam bersama Dataprint. Setiap hariku mencetak kebahagiaan.




  Sejak kelas 6 SD, Bapak sudah mengenalkanku dengan tinta Dataprint. Menggunakan printer Canon IP 1700 Dataprint memberikan kualitas prima dalam setiap hasil cetakan. Sudah lama saya mengenal Dataprint, sebagai tinta yang memiliki kualitas baik. Ternyata tak hanya memberikan kualitas, Dataprint juga memiliki program beasiswa untuk kamu yang berstatus pelajar ataupun mahasiswa. Saat ini, program beasiswa DataPrint telah memasuki tahun keenam. Hingga saat ini lebih dari 1000 beasiswa telah diberikan bagi penggunanya.
  Di tahun 2017 sebanyak 500 beasiswa akan diberikan bagi pendaftar yang terseleksi. Program beasiswa dibagi dalam dua periode. Tidak ada sistem kuota berdasarkan daerah dan atau sekolah/perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar beasiswa dapat diterima secara merata bagi seluruh pengguna DataPrint. Beasiswa terbagi dalam tiga nominal yaitu Rp 400 ribu, Rp 600 ribu dan Rp 1 juta. Dana beasiswa akan diberikan satu kali bagi peserta yang lolos penilaian. Aspek penilaian berdasarkan dari essay, prestasi dan keaktifan peserta.
  Beasiswa yang dibagikan oleh Dataprint diharapkan dapat meringankan biaya pendidikan sekaligus mendorong penerima beasiswa untuk lebih berprestasi. Saya pun berharap agar bisa menjadi salah satu dari penerima beasiswa Dataprint di periode I tahun 2017 ini. Agar bisa menabung untuk masa depan pendidikan saya, hingga bisa belajar ke luar negeri. 
 
 ilustrasi: Nurina_S
 
  Ayo manfaatkan peluang ini, semoga kamu menjadi salah satu penerima beasiswa Dataprint!.
 
Jadi, segera daftarkan diri kamu, klik Beasiswa DataPrint. atau kunjungi (www.dataprint.co.id) untuk informasi lebih lanjut.

Bangun Pagi

Selasa, 31 Januari 2017
Posted by Nurinaernest
Halo :) Bicara tentang resolusi tahun 2017, aku punya resolusi kocak 2017 yang kalo dibilang kocak sih, mungkin aku sendiri kali ya yang berharap resolusi ini kocak, haha. Dianggap kocak.Yah barangkali ada yang tertawa terhibur gitu waktu baca resolusiku ini. Jadi, ceritanya, di tahun 2017 ini, aku terlalu takut buat nyiapin resolusi. Ya habisnya gimana lagi, resolusi tahun kemarin, kemarinnya lagi aja belum terwujud, ngahaha :v.
Pasti pada penasaran, emang resolusi Nurina apa sih, sampe kayaknya susah banget buat terwujud?

Yak, jadi resolusiku sejak tahun 2015, 2016, dan menginjak 2017 ini adalah bangun pagi. Pengen banget bisa bangun pagi, biar selalu bisa melakukan kegiatan yang aku suka. Habisnya aku kebo trus. Yaelah masih aja bangun siang ..Hmm.


Hari semakin berganti, dan cahaya matahari digantikan bulan yang memantulkan cahaya bola api.  Bertempur melawan kemalasan diri dalam belajar, dan aku pun harus siap. Aku cukup sadar bahwa waktu berjalan susah dikejar, dan aku butuh penyemangat yang lebih banyak.. Banyak penyesalan yang hadir dalam benakku mengapa aku tidak memanfaatkan waktu dari dulu? Tak dapat lagi untuk berlari, karena waktu telah mengejarku lebih cepat. Jika aku mengikuti kenanganku yang sudah tertiup angin, aku akan berhenti dan tak kan bisa maju. Aku memutuskan untuk berlari lebih cepat daripada waktu. Ketika harus memikirkan jalan yang harus kutempuh di hari esok, aku sering tidak bisa tidur dan melukiskan angan-angan serta mimpiku di helaian kertas. Aku ingin mimpiku tercapai dan bisa sukses mulai dari sekarang. Bukan hanya menunggu hari esok saja, tetapi harus segera dimulai hari ini. Jalan yang kulalui akan berkilau menemani setiap langkahku dengan perjuangan yang selama ini telah kulakukan. Aku akan meraih asa, mewujudkan cita, dan kemudian menjadi bintang dalam gelapnya malam. Membuat semua yang berada di sekitar kita tersenyum, itulah harapanku.
Dengan kekuatan yang besar, pasti aku dapat mengubah takdirku. Jalan berkilau, aku berpijak dan cahaya menemani hatiku. Semoga semua dapat tersenyum saat aku sudah berhasil nanti.

Loh loh loh lha ini kocak dari mananya XD Hahaha

Yaudah sok kembali lagi atuh, aku selalu berusaha memvisualisasikan keinginan dalam bentuk gambar agar bisa terwujud. Jadi kalo semisal tahun ini aku ingin barbeque-an, bakar-bakar jagung sama seseorang, eits..kugambarkan dengan...

  
 Nah, biar terwujud, pas lihat gambarnya pasti aku bergumam, eh ternyata terwujud. :D 
 Dan aku biasanya akan menggantungkan gambar-gambar di kamarku untuk mengawali apa yang ingin aku capai. 








   Saya pernah mendengar sebuah kalimat "Ruang kerjaku tersebar di seluruh penjuru dunia" . Ya, kalimat itu membuatku merasa semakin bersemangat untuk menjelajah dunia. Saya mendengar kalimat itu dalam sebuah cuplikan iklan di televisi, hingga akhirnya kalimat itu tertanam di hati saya, untuk mendorong semangat dalam berkarya. Apalagi bila saya suka berpindah-pindah tempat dan tidak memiliki tempat tinggal yang tetap dalam mendukung karir. Sehingga keadaan saya yang belum mampu mendirikan sebuah ruang atau studio membuat saya berpikir bahwa jalan saya adalah berkeliling.

  
     Saya sangat menyukai perjalanan. Pergi ke tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi untuk mencari inspirasi seperti berkunjung ke pameran seni rupa, atau sekaligus melakukan refreshing. Sebagai seorang freelance, saya memiliki pola pikir bahwa di manapun saya melangkah, di situ pula saya bisa melakukan apa yang saya sukai. Yaitu melakukan hobi-hobi sekaligus menjalankan bisnis. Seperti menggambar dan mengarang. Setiap saya melakukan perjalanan itu pun saya akan menyempatkan diri untuk membuat sketsa atau menerbitkan ide baru dengan tulisan-tulisan singkat di atas kertas. Berkeliling-keliling juga bisa mengeksplorasi diri saya sehingga dapat berkumpul dan berinteraksi dengan orang-orang baru sehingga menambah kemampuan  bersosialisasi. Tak hanya itu, pergi berkeliling juga meningkatkan kepekaan indrawi. Ya, bagi saya melakukan perjalanan itu seperti menangkap pelangi, dan mengumpulkan bintang-bintang. Pelangi itu adalah keindahan-keindahan yang seharusnya mampu kita tangkap di segala tempat yang kita lihat. Dan bintang-bintang yang kita kumpulkan adalah pencerahan atau ide yang akan selalu muncul.


ketika berkumpul bersama teman-teman sketsa bersama

Di mana pun berada, saya selalu ingin menyempatkan diri untuk menuliskan kisah-kisah baru

Ini hasil sketsa saya ketika berkeliling ke Pasar Gede
    Ketika melakukan sebuah perjalanan itu, yang saya sebut sebagai petualangan, terkadang tak cukup sehari dua hari. Tentunya saya berpikir bahwa tempat penginapan itu sangatlah penting. Agar tidak selamanya nggelandang :D. Yaitu suatu tempat yang dapat memenuhi semua kebutuhan, suatu tempat yang terasa seperti di rumah, tempat yang tidak membuat kita seperti berada di lingkungan yang asing layaknya turis, sebuah tempat yang banyak tersedia/disewakan di Travelio.com. Dengan menyewa jenis akomodasi pribadi (apartemen, rumah, atau villa) di Travelio.com saat melakukan perjalanan, saya bisa mendapatkan ruang yang lebih besar untuk menampung seluruh anggota keluarga/teman lengkap dengan ruang keluarga dan dapur, bahkan halaman belakang atau kolam renang pribadi. Sesuai dengan konsep baru dari Travelio, "More Choice, More Space, More Value" Saya pun mendapatkan privasi yang lebih. Ini sangat cocok untuk saya ketika ingin menikmati kesendirian dalam berkarya.


    Nah, bagi kamu-kamu yang ingin sewa villa untuk penginapan dalam perjalananmu,  kamu bisa gunakan kode voucher di bawah ini, untuk mendapatkan potongan harga spesial.

LIOMORETIYJDCCPR

   Untuk syarat dan ketentuan penggunaan voucher bisa dilihat di blog Travelio. Kode voucher berfungsi sebagai kode diskon pemesanan Apartment, House, dan Villa di Travelio.com sebesar 40%. Bagian terbaik dari Travelio adalah, semua fasilitas bisa kamu nikmati dengan harga yang lebih murah dibanding jika menyewa beberapa kamar hotel, bahkan untuk tipe kamar family room sekalipun. Kamu tak perlu khawatir mengenai kualitas akomodasinya. Travelio mengkurasi dan mengecek langsung kondisi properti agar memenuhi standar kenyamanan, keamanan, dan kebersihan layaknya standar hotel. 


  Yak, sudah siap untuk melakukan perjalanan? karena setiap waktu adalah berharga, mari melangkah dan jadikan Travelio sebagai pilihanmu dalam menyewa penginapan! :)

    Jangan lupa untuk follow akun Twitter @travelioid, Instagram travelioid, Google+ TravelioCOM, dan like Facebook Page @travelioid. Happy Travelling, Happy Writing, Happy Drawing and Happy Travelio!


#TravelioMore
 

Welcome to My Blog

Followers

copyright by Nurina Susanti. Diberdayakan oleh Blogger.

NURINAERNEST

Foto Saya
Indonesian author | Love Printmaking | Be enthusiasticc everyday! :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

- Copyright © 2013 Nurinaernest -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -