Posted by : Nurinaernest Selasa, 07 Mei 2019

Pujasera (Pusat Jajan Selera Rakyat) yang ada di Magetan adalah tempat buka puasa yang paling saya minati. Lokasinya tepat di dekat Alun-alun Magetan. Kadangkala tidak semua yang saya cari tersedia, tetapi kenikmatan ketika melihat makanan dan minuman yang dijual membuat ngabuburit saya terasa menyenangkan. Kadangkala ada penjual gelang-gelang, yang serta-merta membuat saya bersemangat untuk memilih dan memutuskan untuk membelinya. Ya, karena pada dasarnya saya sangat menyukai aksesoris ini. Saya tidak akan ragu merogoh kocek demi membeli gelang-gelang itu. Fokus saya memang terpecah antara membeli accecories atau menu berbuka, tapi keduanya tetap saya kelilingi.

Pada pukul 17.00, masyarakat terutama yang berada di dekat Alun-alun sudah stay memilih untuk berjalan-jalan di sini dan melihat aneka jajanan yang sekiranya bisa dibeli untuk berbuka. Macam-macam ada Es Dawet, Singkong Keju, Aneka Lauk, Bakso dan Mie Ayam, Tape Hitam, Pecel, Batagor dan masih banyak lainnya. Harganya merakyat, dan pilihannya banyak.

Makanan yang paling saya suka tentu saja pentol, bakso tusuk atau yang disebut corah yang menurut saya paling enak. Selain itu juga ada Lentho, lauk yang dibuat dari ketela semacam perkedel berbentuk bulat yang hangat-hangat mantap.

Di Pusat Jajan Selera Rakyat  ini juga, terdapat lukis anak bersama yang sering dijumpai di Pasar Malam kota-kota kecil lain. Yaitu berjajar gabus/sterofoam seukuran sekitar 30x40 cm dengan easel mini yang lucu dan menggemaskan. Anak-anak dengan minat seni akan berjajar dan melukis, mewarnai karakter yang sudah tercetak pada sterofom putih itu. Didampingi oleh orangtua yang menunggui di sampingnya.

Sejujurnya saya tidak terlalu sering berbuka di luar. Karena berada di rumah dan berbuka puasa bersama anggota keluarga terasa menyenangkan. Namun karena melihat Pujasera, seperti sedang menyaksikan pertunjukan Live, rasanya berkesan dan tentu menjadi Pusat Jajan yang recommend kala berbuka bersama. Apalagi ketika kebetulan Ibu sedang tidak memasak. Yuk mari mampir ke Pujasera ;)

Semoga aku menemukan kolak :)
hehehe
Aamiin

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Followers

copyright by Nurina Susanti. Diberdayakan oleh Blogger.

NURINAERNEST

Foto Saya
Indonesian author | Love Printmaking | Be enthusiasticc everyday! :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

- Copyright © 2013 Nurinaernest -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -